Cara Menggunakan Kuota Internet Lokal Telkomsel, Mudah!

Apa itu kuota lokal telkomsel? Pengertian kuota lokal telkomsel, cara cek kuota lokal telkomsel dan cara menggunakanya serta cara membelinya.

Jika sobat pengguna kartu perdana telkomsel dan sering membeli paket internet maka biasanya akan ada banyak jenis paket internet yang tersedia contohnya kuota flash ada juga kuota lokal.

Bagi yang masih bingun mengenai penjelasan kuota lokal, mari kita simak artikel berikut ini

Apa itu Kuota Lokal Telkomsel?

Kuota lokal Telkomsel adalah kuota internet telkomsel yang hanya bisa di gunakan di zona atau wilayah (lokasi) dimana kamu mengaktifkan paket tersebut. 

jadi paket ini hanya bisa di gunakan di zona tertentu saja.

sebagai contoh saya mengaktifkan paket kuota lokal di palembang, kemudian saya pergi ke Jawa Tengah, maka otomatis kuota internet ini tidak bisa di gunakan.

Jadi sangat berbeda dengan kuota flash atau kuota yang bersifat nasional yang mana bisa di gunakan di wilayah manapun se-indonesia. sehingga kuota flash ini biasanya agak mahal harganya jika di bandingkan dengan kuota internet lokal.

Namun biasanya kelebihan kuota lokal ini adalah lebih besarnya kuota yang di tawarkan sehingga beberapa orang memilih kuota ini.
Apa itu Kuota Lokal Telkomsel?

Cara Menggunakan Kuota Lokal

Jika di tarik kesimpulan maka cara untuk menggunakan kuota lokal ini maka sobat tinggal gunakan saja di zona atau wilayah dimana sobat pertama kali mengaktifkan paket tersebut. 

untuk mengetahui zona atau pembagian wilayah kuota lokal sobat bisa hubungi langsung cs Telkomsel melalui facebook nya.

karena kota lokal ini sifatnya hanya bisa untuk zona tertentu saja maka menurut saya kuota ini tidak cocok bagi seorang traveller atau orang yang sering bepergian keluar pulau sehingga tidak bisa di gunakan.

Cara Cek Zona Lokai Kuota Lokal

Untuk cara cek kuota ini sobat bisa menggunakan dial *363# kemudian cari info atau cek paket, sedangkan untuk cara mengetahui zona paket internet lokal sobat bisa tanya melalui fb Telkomsel seperti screenshot di bawah ini

cek zona kuota lokal
Nah itulah penjelasan singkat mengenai tata cara menggunakan kuota internet lokal Telkomsel dan pengertiannya. Semoga dapat dipahami.

Related Posts

Post a Comment